Selasa, 13 Maret 2018


Langkah-langkah Mengedit Video Menggunakan Wondershare Video Editor / Filmora
1. Pertama-tama buka aplikasi Wondershare Filmora, hingga muncul tampilan seperti ini



Untuk membuat project film baru, pastikan Anda memilih rasio yang tepat untuk film Anda. Kali ini saya menggunakan rasio 16 : 9 dan saya memilih Mode dengan Full Feature Mode.
2. Selanjutnya import file yang ingin Anda masukkan dalam film Anda, dengan cara mengklik icon Import kemudian pilih file yang Anda ingin masukkan dalam media import wondershare lalu klik Open.
Jika file sudah berhasil masuk dalam media wondershare kemudian drag file tersebut ke timeline film Anda.

3. Kemudian edit bagian video maupun audio dari file yang telah Anda masukkan pada timeline, dengan cara mengklik icon edit
Atau dengan cara lain yaitu klik kanan pada project video yang berada di timeline Anda.
Jika mengklik Audio Detach maka akan membuat suara yang terdapat dalam video menjadi terpisah dari video.

Selanjutnya kita akan menambahkan sedikit efek pada video, yaitu dengan cara klik kanan pada bagian dari video Anda yang ingin di tambahkan efek. Kemudian pilih Power Tool.
Saya memilih untuk menambahkan efek Tilt-Shift, yaitu klik Apply Tilt-Shift to the clip. Kemudian atur tampilan garis yang berwarna kuning pada video Anda.
Saya juga menambahkan efek Mosaic pada video saya, klik Apply Mosaic to the clip, kemudian klik Add. Lalu atur bagian yang bergaris kuning pada video Anda, sesuaikan percent blurnya. Jika sudah selesai klik OK.
Selanjutnya saya akan menambahkan efek Flash and Hold pada video saya, klik kanan pada project video Anda, sesuaikan dengan bagian yang ingin Anda beri efek, kemudian klik Flash and Hold.
4. Sekarang saya akan memberikan transisi pada project video saya, caranya dengan mengklik menu Transition, kemudian pilih efek transisi yang tepat untuk video Anda.

5. Selanjutnya saya akan menambahkan Text/Credit pada project video saya, caranya adalah klik menu Text/Credit Pilih yang tepat untuk video Anda. Anda juga bisa menambahkan tulisan padaText/Credit dalam video Anda, serta Anda juga dapat mengatur durasi Text/Credit Anda.

6. Saya juga mendambahkan frame pada Intro, yaitu dengan cara mengklik menu PIP lalu memilih frame ataupun pilihan lainnya seperti decoration, smiles maupun festival.
7. Setelah semuanya saya rasa sudah cukup untuk membuat video yang menarik, jangan lupa untuk menyimpan project videonya, supaya suatu waktu dapat digunakan lagi jika ingin menambahkan editan. Caranya yaitu dengan mengklik ikon . Kemudian klik Save Project.

8. Selanjutnya tahap terakhir, Export. Yaitu untuk mengekspor project video Anda menjadi video jadi, banyak format video yang bisa kita pilih. Kita juga dapat langsung mengupload video pada Youtube, Facebook maupun Vimeo. Cara mengekspor video yaitu dengan mengklik ikon

Selamat mencoba .



1 komentar:

Total Tayangan Halaman

Recent Posts

Blogroll

Back to Top

Popular Posts